Analisa pengaruh kualitas website dan electronic word of mouth terhadap reservasi hotel online: persepsi risiko dan minat beli online sebagai variabel mediator

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website dan electronic word of mouth terhadap reservasi hotel online dengan persepsi risiko dan minat beli online sebagai variabel mediator. Kuesioner disebarkan kepada 289 responden dan hasilnya dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan, semakin baik kualitas website atau Online Travel Agent (OTA), maka semakin tinggi minat beli responden. Electronic word of mouth tidak dapat dijadikan sebagai faktor utama untuk mempengaruhi minat beli online. Persepsi risiko tidak terbukti menjadi variabel mediator antara kualitas website dan electronic word of mouth terhadap pembelian aktual. Minat beli online dapat menjadi mediator antara kualitas website dan pembelian aktual.

EUNIKE NOVIA WAWORUNTU; AMELIA JESSIKA HALIM Serli Wijaya (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010604/MAN/2016; Eunike Novia Waworuntu (33412124), Amelia Jessika Halim (33412166) HOTELS-MANAGEMENT; ELECTRONIC COMMERCE; CONSUMER BEHAVIOR; HOTELS-RESERVATION SYSTEMS; HOTELS-CONSUMER BEHAVIOUR

Files