Disadari atau tidak selama ini terjadi gap (jurang pemisah) antara kebutuhan industri dengan lulusan S1 yang pada umumnya hanya belajar teori pada saat kuliah dan masih belum siap untuk bekerja, sehingga perusahaan-perusahaan juga enggan menerima lulusan S1 yang tidak siap kerja. Menyadari adanya akan kebutuhan dunia industri dan timbulnya gap tersebut maka Program Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, bersama dengan mitra industri, menyelenggarakan program pendidikan profesi di bidang pemasaran yakni program Certified Professional in Sales Management (CPSM) dan program Certified Professional in Brand Communication (CPBC). Kepala Program Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi UKPetra Surabaya Diah Damayanti SE, menjelaskan penandatanganan MoU Program Profesi CPSM dilakukan Jumat (11/9). Mitra industri penyelenggaraan CPSM ini nantinya, kata Diah, adalah Asosiasi Perusahaan Pemasok Pasar Moderen Indonesia (AP3•MI). CPSM ini merupakan sebuah asosiasi yang memperjuangkan aspirasi pemasok pasar modern, serta kelangsungan hidup pasar tradisional di tengah himpitan dan gencarnya pertumbuhan pasar modern di Indonesia, ujarnya.