Pengambilan keputusan konsumen Semarang dalam memilih vendor pesta pernikahan

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengambilan keputusan konsumen di Kota Semarang dalam memilih vendor pesta pernikahan. Memahami proses pengambilan keputusan konsumen merupakan tugas penting Marketing Public Relations di setiap perusahaan penyedia jasa. Pengambilan keputusan itu dilihat pada 7 dimensi pernikahan yaitu wedding organizer; venue; catering; decoration; documentation; bride and groom costume & makeup and beauty.
Jenis penelitian ini menggunakan Kuantitatif Deskriptif dan menggunakan metode penelitian survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan konsumen diawali dengan identifikasi kebutuhan, dengan kebutuhan tertinggi yaitu kebutuhan akan kenyamanan. Tahap berikutnya adalah tahap pencarian informasi dengan sumber informasi tertinggi pada sumber kelompok. Tahap ketiga adalah tahap evaluasi alternatif dengan bahan pertimbangan tertinggi pada atribut harga. Tahap terakhir adalah tahap di mana konsumen sudah memutuskan vendor mana yang mereka pilih.

MILA ANGGRAINI WIDJAJA Felicia Goenawan (Advisor 1); AMELIA SIDIK (Advisor 2); JUDY DJOKO WAHJONO TJAHJO, S.E.,M.Si. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011154/KOM/2016; Mila Anggraini Widjaja (51411057) BUSINESS COMMUNICATIONS; COMMUNICATION IN MARKETING; PUBLIC RELATIONS-MARKETING; PUBLIC RELATIONS

Files