Analisa faktor kualitas destinasi Korea Selatan menurut persepsi wisatawan kota Surabaya

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif untuk mencari tahu faktor apakah yang menjadi pembentuk persepsi bagi wisatawan asal Surabaya setalah berkunjung ke Korea Selatan. Sampel adalah penduduk kota Surabaya berusia 20-60 tahun yang pernah melakukan wisata ke Korea Selatan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner dan dianalisis menggunakan analisa faktor, cluster, dan scatter plot. Hasil dari Analisa Faktor yaitu terbentuk 6 faktor baru. Dari faktor-faktor baru tersebut, ditetapkan menjadi 2 cluster. Cluster 1 mempertimbangkan Attractive and Comfortable, Easy to Access dan Secure dan cluster 2 mempertimbangkan Facilities and Information, Uniqueness dan Image and Shopping untuk menjadi pembentuk persepsi mereka.

HARMAN SUGEHARTO; EVELYN AMELIA TANUWIJAYA Foedjiawati, S.S., M.A., Ph.D. (Advisor 2); Hatane Semuel (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 35010214/MAN/2015; Harman Sugeharto (35410019), Evelyn Amelia T. (35410036) CONSUMER BEHAVIOR; TOURIST TRADE-KOREA; TOURIST TRADE-RESEARCH

Files