Perancangan permainan papan sebagai media edukasi pengenalan karier bagi remaja

Remaja merupakan generasi penerus bangsa. Pembangunan bangsa dan negara akan berlangsung baik apabila generasi penerusnya sudah mempersiapkan diri sejak dini dalam memahami dunia karier yang akan dijalani di masa depan. Salah satu cara untuk memperkenalkannya adalah melalui permainan papan di mana remaja bisa bermain sebagai salah satu dari profesi yang sudah disediakan. Selain menghibur, permainan papan juga dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi bagi remaja.

AMELIA TANIA TANUMIHARDJA Deny Tri Ardianto (Advisor 1); Erandaru, S.T., M.Sc., Ph.D. (Advisor 2); Andrian Dektisa Hagijanto (Examination Committee 1); Dr. Heru Dwi Waluyanto, S.Pd., M.Pd. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Media Interaktif Media Interaktif No. 00022427/DKV/2014; Amelia Tania Tanumihardja (42410034) BOARD GAMES; COMMERCIAL ART; MERCHANDISE; GRAPHIC ARTS; VISUAL COMMUNICATION

Files