Faktor-faktor strategi positioning perusahaan kontraktor yang melayani pembangunan ruko (studi kasus pasangan pengembang ruko dengan perusahaan kontraktor di Surabaya)

Perusahaan kontraktor yang melayani pembangunan ruko memerlukan
strategi positioning yang tepat dengan mengetahui faktor-faktor yang signifikan.
Faktor-faktor strategi positioning dalam penelitian ini adalah harga, waktu,
kualitas, dan konstruksi. Penelitian difokuskan kepada pasangan lima
pengembang ruko beserta lima belas perusahaan kontraktor yang melayani
pembangunan rukonya dengan kriteria spesifik yaitu jumlah ruko yang dibangun
lebih dari sepuluh unit di dalam satu lokasi, tidak ada perusahaan kontraktor yang
melayani lebih dari satu pengembang ruko, serta pengembang ruko dan
perusahaan kontraktor tersebut berdomisili di Surabaya. Hasilnya menunjukkan
bahwa peringkat tertinggi adalah "termin pembayaran" yang terdapat dalam faktor
"harga" dengan nilai rata-rata sebesar 3,45. Kelompok A + B dan kelompok A
menolak hipotesis null, artinya dari keempat faktor tersebut ada yang mempunyai
peranan yang tidak sama dalam strategi positioning. Kelompok B menerima
hipotesis null, artinya keempat faktor tersebut mempunyai peranan yang sama
dalam strategi positioning

WILLY CHANDRA; DAVID WICAKSONO Herry Pintardi Chandra (Advisor 1); Ir. Budiman Proboyo, M.T. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 1266/SIP/2003; Willy Chandra (21498035), David Wicaksono (21498129) MARKETING MANAGEMENT

Files