Penerapan cost volume profit dalam pengambilan keputusan mengenai titik impas dan produk yang menguntungkan pada PT. "X" di Jakarta

Saat ini PT. X mengalami kesulitan untuk mengetahui volume penjualan
yang harus terjual agar tidak mengalami kerugian dan mengetahui produk yang
mendatangkan keuntungan terbesar dan terkecil. Dengan demikian PT. X merasa
perlunya alat bantu yang dapat memberi informasi yang tepat dalam pengambilan
keputusan.
Analisa cost, volume, profit (CVP) adalah analisa untuk pengambilan
keputusan yang menekankan hubungan antara biaya, unit yang terjual dan harga
jual. Dengan analisa CVP diketahui volume penjualan yang harus terjual agar
mencapai keadaan impas dan produk yang mendatangkan keuntungan terbesar dan
terkecil. Oleh karena itu penulis memberikan alternatif pemecahan masalah
dengan menyarankan penerapan analisa CVP.
Studi ini menunjukkan dengan penerapan analisa CVP, PT. X memperoleh
informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan.

SULIANI TANDRAYUANA Imelda Rambu H. Ndjoeroemana (Advisor 1); Setyarini Santosa (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 0266/AKT/2003; Suliani Tandrayuana (32499102) COST ACCOUNTING

Files