Studi aspek visualisasi pada kemasan produk kue pia produksi Surabaya

Kue pia merupakan makanan tradisional dari Cina yang sudah ada di
Surabaya sejak 1926. Dari tahun ke tahun, desain kemasan Kue Pia juga
berkembang, namun selalu memakai elemen-elemen yang tetap sama seperti logo,
warna-warna yang mempunyai maknanya masing-masing sehingga sulit dirubah.
Tiap produsen yang menginginkan perubahan dalam kemasan kemudian
berhadapan dengan persepsi masyarakat, sehingga desain yang dihasilkan
terkesan setengah-setengah. Namun eksistensinya dalam masyarakat terbukti
diminati sampai saat ini, bahkan ada tanggapan bahwa benda-benda tradisional
justru diminati karena menawarkan keunikan.

ELLIYA APRILA HADI M. UMAR HADI (Advisor 1); ANGELA MIEKE DEWI (Advisor 2); Obed Bima Wicandra (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 00010388/DKV/2004; Elliya Aprila Hadi (42400115) SIGNS AND SYMBOLS; VISUAL COMMUNICATION; COMMERCIAL ART; ADVERTISING LAYOUT AND TYPOGRAPHY; GRAPHIC ARTS

Files