Strategi pemasaran restoran Gili Kertajaya Surabaya tahun 2003

Untuk menghadapi situasi dan kondisi persaingan dalam bisnis restoran
yang semakin ketat, setiap pelaku bisnis restoran harus dapat mempertahankan
eksistensi usahanya. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan
pemasaran yang benar. Dalam kegiatan memasarkan jasa restoran, diperlukan
strategi yang tepat untuk memenangkan pilihan pelanggan.
Agar tetap dapat bertahan dalam persaingan, Restoran Gili Kertajaya
memerlukan strategi pemasaran yang tepat di dalam menjalankan usahanya, agar
jumlah konsumen yang mengkonsumsi produk dan jasanya tidak semakin
menurun, tetapi mengalami pertambahan dalam penjualan sehingga dapat
meningkatkan laba usaha.
Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin memberikan usulan untuk
Restoran Gili Kertajaya mengenai strategi pemasaran yang perlu dilakukan untuk
meningkatkan penjualan produk dan jasanya. Dalam rangka penyusunan strategi
pemasaran tersebut, penulis melakukan analisa yang didasarkan atas hasil
pengumpulan data melalui kuisioner. Penulis mendapatkan responden sebanyak
100 orang pengunjung Restoran Gili Kertajaya. Setelah data dikumpulkan dan
dianalisa, diperoleh hasil berupa kesimpulan yang kemudian dirumuskan menjadi
suatu strategi pemasaran yang dapat dilakukan Restoran Gili Kertajaya.

IRWAN; FRANKLIN HIZKIA K FRANSISKA ANDREANIE (Advisor 2); Hatane Semuel (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 045/EP/2002; Irwan (33496018), Franklin Hizkia Karauwan (33496115) RESTAURANT MANAGEMENT

Files