Perancangan permainan battle card sebagai media promosi komik "knights of apocalypse"

Keadaan industri komik Indonesia bisa dibilang mengalami stagnansi. Tidak
bisa dibilang mundur, tetapi juga tidak bisa dibilang maju. Permasalahan terjadi
karena kebuntuan dalam usaha pengembangan komik sebagai merk, atau brand yang
bisa bersaing di indutri perkomikan dunia. Padahal dalam usaha pengembangan merk
atau brand tersebut, sangatlah penting dibuat sebuah hubungan kerjasama atau sinergi
tidak hanya sekedar dalam industri komik saja, namun juga industri-industri lainnya.
Melalui perancangan permainan ini, semoga bisa mempelopori usaha- usaha
pengembangan komik sebagai merk atau brand, sehingga komik Indonesia bisa
bersaing dalam industri perkomikan dunia.

YUWONO TJANDRA Bing Bedjo Tanudjaja (Advisor 1); AMELIA SIDIK (Advisor 2); Cons. Tri Handoko (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Promosi Produk Promosi Produk No. 0009316/DKV/2008; Yuwono Tjandra (42404146) VISUAL COMMUNICATION; COMMERCIAL ART; GRAPHIC ARTS

Files